Selasa, 10 Desember 2019         PDII LIPI       LIPI       Halaman Depan »

» ISSN ONLINE kontak kami »

Nomor ISSN yang telah diterbitkan :

» Kata kunci : tahun permohonan  
Pisahkan kata kunci dengan spasi. Untuk melihat daftar ISSN lengkap, klik tombol CARI tanpa menuliskan kata kunci apapun... halaman sebelumnya »

Nomor ID : 1367286733
Tanggal permohonan : Selasa, 30 April 2013
Nama terbitan : Jurnal Pembangunan dan Alam Lestari (J-PAL)
Sinopsis : Jurnal Pembangunan dan alam Lestari (J-PAL) merupakan jurnal interdisiplin yang melingkupi aspek-aspek tentang dampak lingkungan (biofisik dan sosial ekonomi) akibat dari pembangunan. jurnal ini juga mengkaji fenomena interaksi yang rumit antara pembangunan dan lingkungan hidup, dengan tujuan untuk mencari alternative solusi dalam mewujudkan kelestarian semua aspek kegiatan manusia yang terkait dengan pembangunan. Lingkup kajian J-PAL meliputi substansi-substansi berikut: 1. Interaksi sinergistik di antara masyarakat, pembangunan dan lingkungan hidup serta implikasinya bagi keberlanjutan pembangunan 2. Aspek-aspek teknis, ekonomis, etis, dan filosofis dari pembangunan berkelanjutan 3. Kendala dan cara-cara untuk mengatasinya dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan 4. Inisiatif keberlanjutan pembangunan daerah dan nasional, implementasi praktisnya 5. Pengembangan dan implementasi indikator-indikator kelestarian lingkungan 6. Pengembangan, verifikasi, implementasi dan monitoring kebijakan-kebijakan pembangunan berkelanjutan 7. Aspek-aspek keberlanjutan dalam pengelolaan sumberdaya lahan, air, energi, dan hayari, menuju pembangunan berkelanjutan 8. Dampak kegiatan pertanian dan kehutanan terhadap kelestarian tanah dan ekosistem akuatik serta kelestarian tanah dan ekosistem akuatik serta kelestarian biodiversitas 9. Dampak penggunaan energi dan perubahan iklim global terhadap pembangunan berkelanjutan 10. Dampak pertumbuhan penduduk dan aktivitas manusia terhadap ketahanan pangandan sumberdaya alam untuk pembangunan berkelanjutan 11. Peranan agensi nasional dan internasional, serta tatanan-tatanan internasional dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan 12. Konteks sosial dan budaya dari pembangunan berkelanjutan 13. Peranan pendidikan dan kesadaran publik dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan 14. Peranan Instrument politik dan ekonomi dalam pembangunan berkelanjutan 15. Alternative mewujudkan upaya-upaya pembangunan berkelanjutan 16. Topik-topik lainnya yang masih relevan dengan pembangunan dan kelestarian lingkungan J-PAL mempublikasikan artikel-artikel penelitian, review ilmiah, dan hasil-hasil kajian ilmiah yang berkaitan dengan isu-isu keberlanjutan dan kelestarian, dari sudut pandang ilmu hayati, pertanian, geologi, metereologi, energi, ilmu pangan, ilmu tanah dan air, geografi, ilmu gizi, ilmu fisika, politik, ekonomi, hukum dll.
Pengelola : Program Pascasarjana Universitas Brawijaya bekerjasama dengan Masyarakat Biodiversitas Indonesia Cabang Jawa Timur
» http://jpal.ub.ac.id
Kontak : Amin Setyo Leksono, M.Sc., Ph.D
Sekretariat Jurnal Pembangunan dan Alam Lestari (J-PAL)

Gedung E lt.3 Program Pascasarjana Universitas Brawijaya

Jl. M.T. Haryono 169 Malang

Telp. (0341) 571260 / Fax. (0341) 580801

email: j-pal@ub.ac.id
» Tel / fax : (0341) 571260 / (0341) 580801
» Sampul depan [ 20.796 bita ]
Penerbit : Program Pascasarjana Universitas Brawijaya
» http://ppsub.ub.ac.id
Frekwensi terbitan : 4 bulanan
Nomor ISSN : 2338-1671 (media cetak)
Keterangan : » SK no. 005.0223/JI.3.02/SK.ISSN/2013.04

» URL pendek : http://u.lipi.go.id/1367286733
» kirim ke teman
» versi cetak
» berbagi melalui Facebook
» berbagi melalui Twitter
» markah halaman ini

1063 kali diakses »
69 kali dicetak »
0 kali dikirim »

Dikelola oleh PDII dan TGJ LIPI Hak Cipta © 2007-2019 LIPI