Nomor ID |
: |
1484205647 |
 |
Tanggal permohonan |
: |
Kamis, 12 Januari 2017 |
Nama terbitan |
: |
Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Al-Idarah |
Sinopsis |
: |
jurnal “AL IDARAH” ini tetap eksis dan dapat memberikan kontribusi bagi para pembaca. Tujuan diterbitkanya jurnal “AL IDARAH” ini adalah untuk menggambarkan fenomena aktual khususnya dalam dunia pendidikan yang relevan untuk diterapkan kepada lembaga atau institusi pendidikan baik formal maupun informal. Pada edisi kali ini, kami memaparkan enam naskah artikel yang mampu menjadi referensi ilmiah bagi para pembaca. Naskah pertama membahas tentang program keagamaan yang diterapkan di sekolah umum. Seperti yang telah diketahui bahwa pandangan masyarakat terhadap madrasah yang seakan menjadi pusat dari pendidikan keagamaan dan mengesampingkan sekolah umum dalam hal pendidikan keagamaanya. Berikutnya adalah Renstra lembaga pendidikan yang seharusnya mampu menjadi tombak atas ketercapaian visi dan misi sebuah lembaga. Pada artikel selanjutnya membahas tentang kemampuan dan gaya kepemimpinan kepala sekolah sebagai manager kaitanya dengan kinerja guru. Kemudian metode pembelajaran yang representatif untuk bisa menjadi salah satu metode yang digunakan untuk proses belajar mengajar di kelas. Topik lain yang tersaji pada edisi ini adalah sistem aplikasi pembelajaran bangun ruang untuk sekolah dasar. Pada artikel yang terakhir membahas tentang perilaku keagamaan dan hasil belajar siswa. |
Pengelola |
: |
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Pringsewu
» http://www.ejurnal-stitpringsewu.ac.id
|
Kontak |
: |
Eri Purwanti Jl. Wonokriyo, Kec. Gadingrejo, Kab. Pringsewu, Lampung 35372 » Tel / fax : (0729) 333 091 / (0729) 333 091
|
» Sampul depan
[ bita ]
|
Penerbit |
: |
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
» http://www.ejurnal-stitpringsewu.ac.id |
Frekwensi terbitan |
: |
6 bulanan |
Nomor ISSN |
: |
2549-1911 (media online) |
Keterangan |
: |
» Kategori pendidikan
» SK no. 0005.25491911/JI.3.1/SK.ISSN/2017.02 - 3 Februari 2017 (mulai edisi Vol. 2, No. 1, Januari - Juni 2017)
» No. ISSN terkait - 2502-1591
|